.


               
DV CRAFT berdiri sejak 11 April 2016, merupakan usaha yang bergerak di bidang Craft yang fokus terhadap kreasi aksesories yang berbahan dasar bunga dan daun yang dikeringkan secara manual.                                            
            Dikreasikan dalam bentuk aksesories kalung, gelang,bros,bookmark, gantugan kunci, gantungan mobil dll, serta dipadukan dengan tekhnik resin, press dan wire

MISI & VISI

  

MISI

Ingin menyerap tenaga yang berada disekitar lokasi usaha, agar dapat mensejahterakan warga sekitar khususnya wanita, dengan memberikan pelatihan terlebih dahulu supaya mencapai hasil maksimal dalam produksi agar dapat menciptakan kepuasan pelaggan. Dapat digunakan untuk pengembangan usaha mandiri sehingga mendapatkan suatu penghasilan.

 

 

Organisasi yang diikuti

 

VISI
1. Terus melakukan inovasi dalam variasi produk dalam
    meningkatkan kualitas pelayanan dalam  kebutuhan pasar
 
2. Memanfaatkan bahan dasar bunga dan daun yang berada
     disekitaran lokasi usaha.
  
3. Merberikan pelatihan kepada kaum wanita khususnya disekitaran
     lokasi usaha agar dapat digunakan untuk pengembangan usaha
     mandiri sehingga mendapatkan suatu penghasilan.



Proses dari Oshibana ini masih manual dengan cara pemilihan bunga atau daun yang tidak bergetah dengan cara  :

1.   Lapisan petama kertas stensil,busa,kertas minyak bunga atau daun disusun rapi perjenis kemudian di pres menggunakan plastik sealer setelah 24 jam dibuka kemudian di setrika.

2.   Lakukan peroses berulang minimal 5-7 hari sehingga proses dan hasil lebih maksimal


Kreasi Oshibana ini menggunakan dua metode diantaranya :

1.      PRESS , Proses ini setelah melalui proses pengeringan bunga dan daun di pres menggunakan plastik dan dipres menggunakan mesin laminating.

2.      RESIN, setelah proses pengeringan dan pemilihan bunga lalu dipola setelah itu di resin sejenis cairan kimia dengan proses pengeringan untuk satu lapisan 12 jam (proses dilulang sampai hasilnya bagus itu minimal 6 lapisan bolak balik)

Gantungan Tulang Daun


Proses pembuatan dari Tulang daun rambutan ini menggunakan proses manual dengan merendam daun didalam air panas yang didiamkan selama 7 (tujuh) hari kemudian di sikat satu persatu untuk di buang hijau daunnya lalu dijemur setelah tu dibuat kreasi gantungan & home d├ęcor.