PENGGUNAAN IT TANYA AKU


INOVASI TANYA AKU PUSKESMAS CIOMAS

Kemudahan akses informasi di Pelayanan Kesehatan merupakan harapan bagi semua masyarakat. Akses informasi yang akurat dan tepat dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Petugas kepada masyarakat.

Fakta di lapangan menunjukkan layanan informasi di Puskesmas Ciomas belum terorganisir dengan baik. Akibatnya masyarakat yang membutuhkan informasi pelayanan kesehatan maupun yang menyatakan keluhan layanan sering tidak dapat terlayani dengan baik. Hal ini mungkin disebabkan masyarakat bertanya pada petugas yang tidak tepat maupun kondisi dan situasi yang kurang tepat (jumlah kunjungan puskesmas sedang tinggi) sehingga tidak terlayani dengan baik.

 Menyikapi pentingnya layanan informasi bagi masyarakat, Puskesmas Ciomas membuat suatu inovasi untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dengan nama TANYA AKU. Inovasi ini berkomitmen untuk meningkatkan layanan informasi puskesmas dengan menempatkan petugas khusus yang bertugas untuk  memberikan pelayanan Informasi dan Handling Complain (menangani keluhan).

Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait pelayanan kesehatan di Puskesmas Ciomas dapat bertanya dengan petugas TANYA AKU baik secara langsung maupun via media social/telp. Petugas TANYA AKU juga menyiapkan leaflet yang dibutuhkan terkait informais kesehatan tertentu. Dengan adanya inovasi ini, masyarakat dapat memperoleh informasi yang dibutuhkannya dengan cepat, efektif dan efisien.